2010/11/10

Enterpreneurship

Enterpreneurship

apakah enterpreneurship itu?

enterpreneurship adalah kemampuan kreatif dan inovatif yang menjadikan dasa, kiat dan sumberdaya untuk mencari peluang menuju sukses. Jika bukan keseseorang tersebut tidak mencari kesuksesan maka dia tidak disebut sebagai interpreneur. :b

Untuk menjadi seorang enterpreneur haruslah tahu mengenai apa saja tentang enterpreneurship. Singkatnya Enterpreneurship itu perlu adanya proses penciptaan, waktu dan usaha yang di korbankan, mampu memperkirakan resiko yang akan terjadi dan menghasilkan imbalan9reward), kemandirian(independentcy) dan kepuasan pribadi(satisfaction).


Kerangka penting Enterpreneurship:

1.KEPRIBADIAN

2.KEBERANIAN

3.KEBERHASILAN

Seorang enterpreneur adalah:

1.Seseorang yang berani mengambil resiko dan berani memulai sesuatu yang baru.

2.Pribadi yang memiliki(membangun) sesuatu yang unuk.

3.Seorang Inovator atau pionir yang menggunakan hal-hal mutakhir.

4.Seseorang yang cepat mengambil kesempatan yang ada.



hmm... ya kira kira begitulah tentang Enterpreneurship :D

Memahami proses pengambilan keputusan konsumen.

Dalam memilihb sebuah produk. seorang konsumen secara sadar ataupun tidak akan mengikuti langkah langkah berikut dalam mengambil keputusan.

1.Pengenalan kebutuhan.

Seorang konsumen pada umumnya akan membeli sebuah produk karena kebutuhan dan atau membeli sebuah produk karena merasa produk itu akan dibutuhkannya. Dalam hal ini kita fokus pada kebutuha primer dan skunder, karena kebutuhan tersier memiliki lebih banyak motif untuk membeli sebuah produk.

2.Pencarian informasi.

Sebelum membeli sebuah produk. Konsumen yang baik biasanya akan mencari informasi tentang produk yang akan dibelinya. Baik dari segi harga, kualitas, maupun dimana si konsumen dapat membeli produk tersebut.

3.Evaluasi alternatif.

Setelah mengetahui tentang produk yang akan dibeli. Konsumen yang baik pasti akan mulai membandingkan produk yang di inginkan dengan barang subtitusi yang sejenis. Karena itu, pasti akan ditemukan selisih antara satu produk dengan lainnya yang sejenis dari segi harga, kualitas dan kuantitas yang akan berpengaruh besar bagi pengambilan keputusan konsumen untuk membeli sebuah produk.

4.Pembelian

Pada tahap ini konsumen telah memutuskan untuk membeli sebuah produk.

5.Hasil

setelah membeli produk. konsumen sewajarnya akan memanfaatkan produk yang dia beli. Setelah itu akan diketahui apakah produk itu memuaskan atau tidak memuaskan. hal inilah yang nantinya akan mempengaruhi si konsumen untuk membeli kembali sebuah produk, ataupun berhenti menggunakan produk tersebut.



Semoga informasi ini bermanfaat :D

Mengapa perlu memahami konsumen??

Dalam ilmu pemasaran pemahaman mengenai konsumen adalah jhal yang teramat penting. Pemasar wajib mengetahui keinginan konsumen. Yaitu ; mengetahui apa yang diinginkan konsumen,mengetahui selera konsumen dan mengetahui bagaimana konsumen mengambil keputusan.

Pengetahuan tentang perilaku konsumen berguna sebagai alat analisis bagi seorang manajer. Yaitu untuk membantu mendisain bauran pemasaran,mensegmen pasar bisnis, memposisikan dan mendirensiasikan peroduk, melaksanakan analisis lingkungan dan mengembangkan studi riset pasar.


Studi tentang perilaku konsumen juga membantu kita agar menjadi konsumen yang efektif. maka dari itu tidak ada salahnya kita belajar studi perilaku konsumen.